A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/disdik/public_html/www3/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/disdik/public_html/www3/index.php
Line: 315
Function: require_once

80 Persen Soal Ujian Nasional Dibuat MGMP Sisanya Kementerian Pendidikan | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Jl. Rasakunda, Girimaya, Pangkalpinang

Pangkalpinang Pangkal Kemenangan

80 Persen Soal Ujian Nasional Dibuat MGMP Sisanya Kementerian Pendidikan

Senin, 05 Maret 2018 ~ Oleh Ekonomi ~ Dilihat 65 Kali

Agus Yudono, Staf Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang mengungkapkan soal- soal untuk pelaksanaan Try Out siswa dibuat oleh para guru yang tergabung dalam MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran), hanya saja bentuk soal- soal masih dalam lembaran manual.

“Kelebihan sistem UNBK  Ujian Nasional Berbasis.Komputer) peserta lebih fokus dengan soal- soal ujian, sehingga tidak bisa melihat ke kiri dan kanan. Cuma kekurangannya di saat listrik mati dan kondisi cuaca sedang buruk, maka terpaksa Ujian dimundurkan,” kata Agus ditemui di kantornya, Senin (5/3/2018).

Ditambahkannya, untuk mengatasi masalah ini Dinas Pendidikan melakukan kerjasama dengan PLN   agar kondisi listrik saat pelaksanaan UNBK  jangan sampai dimatikan

“Bila tetap juga terjadi kondisi cuaca buruk dan listrik mati maka pelaksanaan Ujian Nasional boleh dimundurkan sampai pukul 18.00 WIB atau jam 6 Sore,” jelasnya.

Diakuinya Dinas Pendidikan saat ini langsung koneksi dengan webdesk UNBK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga Webdesk Kota Pangkalpinang, mereka ini dibantu para pakar IT.

” Alhamdulillah tim kerja UNBK untuk di Kota Pangkalpinang cukup kompak, bahkan mereka siap bekerja hingga malam hari.

Ditambahkannya untuk jadwal pelaksanaan ujian nasional.untuk tingkat SMP yakni tanggal 23-26 April 2018  sedangkan SD untuk pelaksanaan USBN tanggal 2-5 Mei 2018.

“Untuk USBN  SMP soal ujian berasal dari 80 persen dari guru-guru MGMP lokal Pangkalpinang  dan 20 persen berasal dari pusat atau  kementerian pendidikan, baik soal pilihan ganda maupun isian,” jelasnya.(*)

Sumber : Bangka Pos

Ujian-nasional

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Hj. Eti Fahriaty, M.Pd.

Assalamu'alaikum wr. wb. Saya, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat…

Selengkapnya

DATA PENGUNJUNG