A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/disdik/public_html/www3/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/disdik/public_html/www3/index.php
Line: 315
Function: require_once

SMK Rujukan di Babel Bakal Jadi LSP | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Jl. Rasakunda, Girimaya, Pangkalpinang

Pangkalpinang Pangkal Kemenangan

SMK Rujukan di Babel Bakal Jadi LSP

Minggu, 06 Mei 2018 ~ Oleh Ekonomi ~ Dilihat 99 Kali

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan pihaknya akan menjadikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) rujukan di Babel sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Soleh menyebutkan selama ini siswa SMK di Babel belum memiliki sertifikat keahlian yang berlisensi Badan Sertifikasi Profesi.

Pasalnya uji kompetensi hanya dilakukan sekolah, dan sertifikat kompetensi hanya dikeluarkan sekolah.

"Siswa SMK se Babel belum memiliki sertifikat keahlian yang berlisensi BSNP, Hanya mempunyai sertifikat keahlian yang dikeluarkan sekolah karena selama ini sekolah yang melakukan uji, padahal saat ini sudah masuk persaingan global, anak kita kalau tidak mengantongi sertifikat ini takutnya kalah saing sehingga banyak orang luar yang datang kesini," kata Soleh belum lama ini.

Ia berharap tahun ini Sekolah SMK, khususnya SMK rujukan sudah dapat melaksanakan LSP. Namun, ia tak memungkiri bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi LSP.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi ialah sekolah harus memiliki akreditasi A, memiliki asesor atau tim penguji yang sudah kompeten dan memiliki sertifikat Badan Sertifikasi Nasional, memiliki sarana dan prasarana produktif.

Ia menyebutkan beberapa keunggulan memiliki sertifikat yang sudah berlisensi BSNP yakni diakui secara nasional dan internasional.

"Kita target tahun ini SMK Rujukan dulu, ditambah 5 sekolah yang memang sudah siap, sambil kita mempersiapkan sekolah lain. Karena kan harus punya sarana dan prasarana seperti misalnya SMKN 2 dia mau LSP otomotif dia harus punya bengkel dan lainnya," katanya.

Sumber : Bangka Pos

Smk Bnsp Dindik-babel

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Hj. Eti Fahriaty, M.Pd.

Assalamu'alaikum wr. wb. Saya, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat…

Selengkapnya

DATA PENGUNJUNG