A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/disdik/public_html/www3/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/disdik/public_html/www3/index.php
Line: 315
Function: require_once

DKI Jakarta Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa 2018 | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Jl. Rasakunda, Girimaya, Pangkalpinang

Pangkalpinang Pangkal Kemenangan

DKI Jakarta Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa 2018

Jum'at, 11 Mei 2018 ~ Oleh Ekonomi ~ Dilihat 68 Kali

Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Provinsi Jawa Tengah yang menjadi juara umum tahun lalu harus rela menyerahkan piala bergilir dan bergengsi di dunia pendidikan kejuruan itu kepada Provinsi DKI Jakarta.

Dalam LKS tahun ini terdapat 56 bidang keahlian yang dilombakan. Ajang bergengsi tahunan itu diikuti oleh 1.077 peserta lomba perwakilan 34 provinsi di Indonesia. Lomba ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian besar dari pemerintah terhadap pendidikan vokasi di Indonesia.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan, kegiatan LKS ini merupakan pencapaian tertinggi tingkat nasional bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di masing-masing bidang keahliannya.

“Selamat kepada para pemenang dan juara umum LKS 2018. Para juara terbaik tahun ini akan dipersiapkan untuk mengikuti World Skill Competition tahun depan di Rusia,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Penutupan LKS 2018 di Lombok City Center, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/5/2018).

Hamid mengimbau kepada para juara yang akan mewakili Indonesia pada World Skill Competition (WSC) nanti agar mempersiapkan diri dan meningkatkan kompetensinya mulai sekarang. Indonesia berada pada peringkat 12 dari 88 negara peserta WSC pada 2017 lalu.

“Target tahun depan pada WSC adalah mendapatkan medali sebanyak-banyaknya dan meningkatkan peringkat Indonesia di ajang itu,” tutur Hamid.

Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud, Bakrun menambahkan, secara umum para juri LKS 2018 menilai bahwa ada peningkatan kompetensi peserta yang signifikan pada LKS tahun ini. Tak hanya itu, berbagai dunia usaha dan dunia industri pun turut memberikan hadiah tambahan serta beasiswa bagi para juara dalam lomba itu.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Rosyadi Sayuti menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan LKS 2018 ini. Menurutnya, NTB siap kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan LKS tahun depan apabila tidak ada provinsi lain yang bersedia.

Sumber : Kemdikbud

Lks Kemdikbud

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Hj. Eti Fahriaty, M.Pd.

Assalamu'alaikum wr. wb. Saya, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat…

Selengkapnya

DATA PENGUNJUNG