A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/disdik/public_html/www3/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/disdik/public_html/www3/index.php
Line: 315
Function: require_once

Besok 9.131 Siswa SMA/MA di Babel Ikuti UNBK | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Jl. Rasakunda, Girimaya, Pangkalpinang

Pangkalpinang Pangkal Kemenangan

Besok 9.131 Siswa SMA/MA di Babel Ikuti UNBK

Minggu, 08 April 2018 ~ Oleh Ekonomi ~ Dilihat 66 Kali

9.131 siswa y SMA dan MA yang tersebar di 89 sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada Senin-Kamis (9-12/4/2018).

"SMA ada 64 sekolah pesertanya 7.828, untuk MA ada 25 madrasah siswanya 1.303," kata kepala dinas pendidikan Babel, M. Soleh, Minggu (8/4/2018).

Ia mengatakan selain siswa SMA dan MA Umum, SMA Luar Biasa ((LB) jugan ikut melaksanakan Ujian Nasional, namun masih menggunakan sistem kertas dan pensil.

"SMA LB ada 2 sekolah, pesertanya 11 siswa/i mereka masih UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil) untuk SMA LB semuanya UNKP dari Puspendik," katanya

Soleh mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 238 server untuk pelaksanaan UNBK jenjang SMA/MA. Ia mengatakan ada 148 server utama dan 90 server cadangan.

"Kita 100 persen UNBK, server ada 238 dan sudah dilakukan sinkronisasi mulai Jum'at sampai Sabtu, Insha Allah tidak ada kendala," katanya.

Ia berharap pelaksanaan UNBK jenjang SMA/MA di Babel akan berjalan lancar. Diketahui dalam UNBK ada empat mata pelajaran yang akan diujikan yakni matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan satu mata pelajaran jurusan.

"Selamat menempuh UN semoga semuanya berprestasi lebih baik dari tahun sebelumnya. Terus bersemangat persiapkan diri yang baik, jaga kesehatan istirahat yang cukup dan jangan lupa sarapan sebelum ke sekolah," katanya.

Ia juga meminta orang tua terus memotivasi anak-anak dan memberikan arahan serta mengwasinya.

"Mudah-mudahan prestasi anak-anak dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Babel," tutupnya.(*)


Sumber : Bangka Pos

Unbk Dindik-babel

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Hj. Eti Fahriaty, M.Pd.

Assalamu'alaikum wr. wb. Saya, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat…

Selengkapnya

DATA PENGUNJUNG