A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/disdik/public_html/www3/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/disdik/public_html/www3/index.php
Line: 315
Function: require_once

Asyraf Tinjau Pelaksanaan UNBK yang Terkendala Sistem Jaringan di SMP N 3 Pangkalpinang | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Jl. Rasakunda, Girimaya, Pangkalpinang

Pangkalpinang Pangkal Kemenangan

Asyraf Tinjau Pelaksanaan UNBK yang Terkendala Sistem Jaringan di SMP N 3 Pangkalpinang

Senin, 23 April 2018 ~ Oleh Ekonomi ~ Dilihat 93 Kali

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Pangkalpinang meni‎njau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP N 3 Pangkalpinang, Senin (23/4/2018) siang.

Serupa di wilayah lain, di sini gangguan jaringan juga terjadi sistem komputer UNBK.

"Ini sifatnya se-Indonesia, jadi ditunggu saja. Mudah-mudahan tidak ada masalah dan berdampak secara psikologis terhadap siswa," kata Asyraf seusai meninjau pelaksanaan UNBK di SMP N 3 Pangkalpinang.

Sistem jaringan UNBK se-Indonesia, menutur dia, adalah satu-satunya kendala pada pelaksanaan hari pertama. Dia berharap tidak ada kendala listrik dan kendala lainnya.

"Ujian hari ini sampai tiga sesi, mudah-mudahan, kita doakan saja anak-anak bisa mengerjakan dengan baik,l ujar Asyraf

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eti Fahriaty, ‎gangguan terjadi karena sistem yang sibuk sebab seluruh SMP Sederajat se-Indonesia secara serentak. "mudah-mudahan di sesi kedua tidak terjadi seperti ini," kata dia.

Kata dia, para siswa tak perlu cemas karena gangguan yang terjadi tak akan mengurangi jatah waktu pelaksanan UNBK tiap siswa. "Kendala hari ini karena sistemnya di pusat sibuk. Saya rasa tidak sampai sore juga. Ini hari pertama dan menjadi kekhawatiran kami. Sebab kalau mau diujicoba dulu tidak bisa. Saat dibuka, sekolah juga tidak tahu akan ada hambatan seperti ini," ujar Eti (*)

Sumber : Bangka Pos

Unbk

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Hj. Eti Fahriaty, M.Pd.

Assalamu'alaikum wr. wb. Saya, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat…

Selengkapnya

DATA PENGUNJUNG