A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/disdik/public_html/www3/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/disdik/public_html/www3/index.php
Line: 315
Function: require_once

Tim Kesenian Pangkalpinang Tampilkan Tradisi Nganggung dan Telur Seroja di Tarakan | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Jl. Rasakunda, Girimaya, Pangkalpinang

Pangkalpinang Pangkal Kemenangan

Tim Kesenian Pangkalpinang Tampilkan Tradisi Nganggung dan Telur Seroja di Tarakan

Selasa, 24 Juli 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 54 Kali

Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan tim kesenian dan budaya mengikuti Pawai Budaya Nusantara di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Rabu, 25 Juli 2018.

Hal ini diungkapkan Pupung P Damayanti, Kasi Kesenian dan Perfilman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Senin (23/07/2018).

"Kegiatan ini dalam rangka pawai budaya nusantara rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang ke-13 di Kota Tarakan Provinsi Kaltara. Kegiatan ini diadakan setiap tahun dan berpindah-pindah lokasinya," kata Pupung.

Ditambahkan selain diadakan rapat kerja nasional seluruh walikota di Indonesia, juga ada pawai budaya nusantara, dan Expo atau pameran pembangunannya.

"Kita Kota Pangkalpinang hanya mengirimkan peserta untuk mengikuti pawai budaya nusantara saja," ujarnya.

Dilanjutkannya dalam pawai budaya nanti tim kesenian dan budaya Kota Pangkalpinang akan menampilkan budaya Nganggung dan telur Seroja, serta kendaraan hias.

"Jumlah anggota tim kesenian Pemkot Pangkalpinang dari dinas pendidikan dan kebudayaan ada 25 orang dan dari Bagian Pemerintahan 28 orang jadi totalnya ada 53 orang," jelasnya..

Ditambahkannya, bagian pemerintahan ini terdiri dari para camat dan lurah dan instansi terkait lainnya. Sedangkan dari dinas pendidikan dan kebudayaan mengirimkan utusan dari sanggar-sanggar seni yang ada di Kota Pangkalpinang.

" Seharusnya kita memang ada menyiapkan untuk menampilkan tarian di panggung expo, namun karena harus satu paket dengan stand expo maka tim kesenian Pangkalpinang tidak bisa tampil karena kita tidak menampilkan stand pameran disana," jelasnya.



Sumber : Bangka Pos

Dikbud-pangkalpinang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Hj. Eti Fahriaty, M.Pd.

Assalamu'alaikum wr. wb. Saya, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat…

Selengkapnya

DATA PENGUNJUNG