A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/disdik/public_html/www3/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/disdik/public_html/www3/index.php
Line: 315
Function: require_once

Eti Harapkan Keluarga Dapat Dilibatkan Untuk Memajukan Pendidikan di Sekolah | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang

Jl. Rasakunda, Girimaya, Pangkalpinang

Pangkalpinang Pangkal Kemenangan

Eti Harapkan Keluarga Dapat Dilibatkan Untuk Memajukan Pendidikan di Sekolah

Kamis, 05 Juli 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 86 Kali

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eti Fahriaty mengharapkan sekolah-sekolah di Pangkalpinang membuat satu aara yang melibatkan para orangtua pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2018/2019 nanti.

Dia berharap upaya ini dapat membuat para orangtua merasa diajak, dilibatkan, dalam berembuk untuk kemajuan pendidikan di sekolah dan anak-anak mereka.

"‎intinya kami mengharapkan keluarga dapat dilibatkan untuk memajukan pendidikan di sekolah bagi anak-anak mereka," kata Eti seusai membuka Forum Group Discussion (FGD) Program Pendidikan Keluarga Pokja Pendidikan Keluarga yang digelar Dindikbud Pangkalpinang, Rabu (4/7/2018).

Acara yang mengundang perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD, dan Dinas Sosial itu digelar di ruang pertemuan Kantor Dindikbud Pangkalpinang.‎

"Hasil FGD ini akan disosialisasikan kepada sekolah-sekolah selanjutnya diteruskan kepada para orangtua," ucap Eti.

Eti menuturkan, ‎sesuai arahan Kemendikbud, pendidikan keluarga merupakan program yang harus dilaksanakan melalui Pokja Pendidkan Keluarga.

Para orangtua atau keluarga siswa diharapkan dapat ikut berperan dan dilibatkan dalam memajukan pendidikan di sekolah-sekolah anak-anak mereka.

"Apabila ini berjalan, maka dalam memfungsikan peran orangtua di sekolah-sekolah itu dapat berjalan optimal," kata Eti seusai membuka acara tersebut.

Menurut Eti, saat ini terkesan ada jarak antara orangtua dengan sekolah. Terkadang para orangtua menilai negatif mengenai kegiatan di sekolah yang sebenarnya bertujuan positif.

"Dengan FGD ini, pelibatan para orangtua di sekolah-sekolah dapat berjalan. Para orangtua diharapkan mendukung semua kegiatan positif di sekolah. Sekarang jangan lagi ada kesan kalau perlu uang saja baru melibatkan orangtua," katanya.


Sumber : Bangka Pos

Dikbud-pangkalpinang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Hj. Eti Fahriaty, M.Pd.

Assalamu'alaikum wr. wb. Saya, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat…

Selengkapnya

DATA PENGUNJUNG